• foto2
  • foto1
  • foto1
  • 2
  • Warta Jemaat GKI Serpong 2018

  • 2

Jadwal Ibadah Minggu

• Ibadah Umum : 06:00 ; 08:00 ; 10:30 : 17:00 wib
• Ibadah Anak : 06:00 ; 08:00 ; 10:30 : 17:00 wib
• Ibadah Tunas : 06:00 wib
• Ibadah Remaja : 08:00 wib

• Persekutuan Pemuda : 18:30 wib Sabtu
• Persekutuan KUL : 16:00 wib Sabtu Ke.2


Pergumulan Jemaat

Apakah Aku Seperti Ini ?

Written by GKI Serpong on . Posted in Cermin

Ada seorang gadis menyewa rumah, bersebelahan dengan kontrakan rumah seorang ibu miskin dengan 2 anak, suatu malam tiba-tiba listrik padam, dengan bantuan cahaya handphone gadis itu ke dapur mau mengambil lilin, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu....Ternyata salah satu anak miskin yang di sebelah rumahnya!!! Anak itu bertanya dengan risau:" kakak ada lilin tidak....??? Gadis itu berfikir....?????! Di benaknya sudah tertanam kata "JANGAN PINJAMKAN" nanti jadi kebiasaan dan terus meminta. Maka si gadis menjawab: "TIDAK ADA"!!!! Lalu si anak miskin berkata dengan riang , . . Saya sudah duga ...... kakak tidak ada lilin, ini ada 2 lilin saya bawakan untuk kakak, kami khawatir karena kakak tinggal sendirian dan tidak ada lilin."Ada seorang gadis menyewa rumah, bersebelahan dengan kontrakan rumah seorang ibu miskin dengan 2 anak, suatu malam tiba-tiba listrik padam, dengan bantuan cahaya handphone gadis itu ke dapur mau mengambil lilin, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu....Ternyata salah satu anak miskin yang di sebelah rumahnya!!! Anak itu bertanya dengan risau:" kakak ada lilin tidak....??? Gadis itu berfikir....?????! Di benaknya sudah tertanam kata "JANGAN PINJAMKAN" nanti jadi kebiasaan dan terus meminta. Maka si gadis menjawab: "TIDAK ADA"!!!! Lalu si anak miskin berkata dengan riang , . . Saya sudah duga ...... kakak tidak ada lilin, ini ada 2 lilin saya bawakan untuk kakak, kami khawatir karena kakak tinggal sendirian dan tidak ada lilin."

Si gadis merasa bersalah, dalam linangan air mata, dia memeluk anak kecil itu erat-erat..........!!!! Dia telah salah menilai orang lain hanya karena mereka kelihatan MISKIN/TIDAK MAMPU

Sejatinya : Kekayaan tidak bergantung seberapa banyak harta yang kita PUNYA, tetapi seberapa kita MAMPU untuk BERBAGI kepada mereka yang MEMBUTUHKAN.

Miskin bukan berarti tidak PUNYA APA APA dan KAYA bukan berarti PUNYA SEGALANYA. Hari ini kita berada diatas tanah, tapi esok lusa tanah pasti di atas kita........Jangan lupa selalu berbagi..... Kita adalah bendahara-Nya dan kita diajar untuk menjadi bendahara yang baik Yang selalu dapat berbagi dengan sesama Tuhan akan selalu memampukan kita untuk menjadi bendahara-Nya.


AS (Cermin - Warta Jemaat, 03 Desenber 2017)

AgusSusantoPdt. Em. Agus Susanto
AgusWijayaPdt. Agus Wijaya
YonatanWPdt. Yonatan Wijayanto
YosiPdt. Yosias N Wijaya
MandaPnt. Manda L Dandel
MarfanPdt. Marfan F Nikijuluw

Info Kontak: GKI Serpong

Giri Loka 2 Jl. Gunung Merbabu Blok R
BSD City Serpong

Koordinat GPS: 5:60 16,58,7" E: 1060 40' 16.6"
Telp (021)-5370366, Fax : (021)-5372125
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Badan Hukum

GEREJA KRISTEN INDONESIA SERPONG
Badan Hukum : SK Dirjen Bimas Kristen Depag. RI No: DJ III/Kep/HK.00.5/55/719/2007
DEPAG : NOMOR DJ III/Kep/HK.00.5/64/977/2004

Pengunjung

Flag Counter