• foto2
  • gki7

Jadwal Ibadah Minggu

• Ibadah Umum : 06:00 ; 08:00 ; 10:30 : 17:00 wib
• Ibadah Anak : 06:00 ; 08:00 ; 10:30 : 17:00 wib
• Ibadah Tunas : 06:00 wib
• Ibadah Remaja : 08:00 wib

• Persekutuan Pemuda : 17:00 wib Minggu Akhir
• Persekutuan Senior : 16:00 wib Sabtu Ke.2


PERGUMULAN JEMAAT


 

“TUHAN-ku tolong aku agar BIJAKSANA menentukan PILIHAN”

Written by GKI Serpong on . Posted in Cermin

"Hidup itu pilihan. Tapi untuk memilih yang baik, Anda harus tahu siapa diri Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana tujuan Anda, dan mengapa Anda ke sana.”  (Kofi Annan, Diplomat dan Secretary-General UN-1997-2006 dari Ghana 1938) 

Ketika Anda harus membuat pilihan namun Anda tidak membuatnya, hal tersebut merupakan sebuah pilihan. ” (William James-Filsuf dari Amerika Serikat 1842-1910) 

“Saya memiliki pilihan untuk marah pada Tuhan atas apa yang tidak saya miliki, atau bersyukur atas apa yang saya miliki.” (Nick Vujicic-Pembicara motivator dari Australi 1982)

Hidup berisi pilihan dengan masing-masing risikonya…….. Rolando dan Ronaldo adalah sepasang anak kembar yang terlahir dari keluarga yang berantakan. Ibunya adalah seorang penjudi, dan ayahnya adalah juga penjudi dan pemabuk. Ibu mereka lebih dahulu meninggal pada saat bayi kembar ini lahir. Sang Ayah yang kemudian merawat mereka dan kemudian menyekolahkan mereka, sampai pada akhirnya sang Ayah meninggal dunia. Karena tidak memiliki keluarga yg bersedia menampung ke dua anak kembar ini, akhirnya mereka tinggal di sebuah panti asuhan yg berbeda. Berita mengenai nasib malang kedua bocah kembar ini sempat menghiasi koran tempat lahir mereka di Negara Mexico. 

Empat puluh tahun kemudian setelah perpisahan tersebut, seorang pemimpin redaksi surat kabar ternyata ingin mengetahui keberadaan kedua anak kembar tersebut dan kemudian mengutus team wartawan mereka untuk melakukan pencarian data. Mereka menemukan Rolando sedang berada dalam sebuah bar di daerah Guadelajara dalam kondisi mabuk berat dan nampaknya memiliki kebiasaan berhari-hari tidak mandi. Kemudian mereka pun mewawancarai Rolando, dan bertanya mengapa dia sampai begini? Rolando sambil menunjukkan kekesalannya berteriak… “Aku begini karena AYAHku! Apa yang bisa diharapkan dari ayah pemabuk? Yach Inilah aku, seorang pemabuk juga. Buah yang jatuh tak Jauh dari pohonnya.” teriaknya. 

“Ayahku dulu adalah seorang pemabuk dan penjudi, dan aku ingin membuktikan kalau aku bisa menjadi orang hebat walaupun lahir dari keluarga pemabuk dan penjudi,” katanya dengan mata berkaca-kaca.  

REFLEKSI-ku …. Penilaian terhadap sebuah peristiwa sangat menentukan ke arah mana kehidupan yang sedang dijalani. Satu peristiwa menyakitkan dapat membunuh dan menghancurkan hidup dan masa depan seseorang jika dilihat dari pandangan negatif, namun sebuah peristiwa tragis juga dapat dijadikan sebuah refleksi dan batu loncatan untuk mengubah arah hidup dan meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Tidak mudah untuk mengambil pilihan-pilihan terbaik dalam situasi yang sulit dan menjadikannya sebuah kemenangan, namun lebih tidak mudah jika kita salah memilih dan menghancurkan hidup oleh karena itu harus bijaksana menentukan pilihan. 

Bijaksana artinya pandai mempergunakan akal pemikiran serta dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik; arif; selalu dengan nalar. (Kamus Ilmiah Populer Indonesia)

Menentukan pilihan yang bijaksana tidak atas dasar dorongan emosional atau hawa nafsu semata melainkan dengan hati dan pemikiran dari aspek religius dan intelektual, dan tidak hanya dari akal budi manusia, tetapi mohon pimpinan Roh Kudus agar Allah turut bekerja membrikan hikmat. Dengan cara terus menerus mendekatkan diri, menyelaraskan kehendak Allah dan bersumber atas firman-Nya, Tuhan akan mengilhamkan hikmat pilihan yang diberkati dan diperkenan.

“kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,” (Ulangan 30:19)


mfnt (Cermin - Warta Jemaat, 17 Februari 2019)

AgusSusantoPdt. Em. Agus Susanto
AgusWijayaPdt. Agus Wijaya
YonatanWPdt. Yonatan Wijayanto
YosiPdt. Yosias N Wijaya
MandaPdt. Manda L Dandel
MarfanPdt. Marfan F Nikijuluw

Info Kontak: GKI Serpong

Giri Loka 2 Jl. Gunung Merbabu Blok R
BSD City Serpong

Koordinat GPS: 5:60 16,58,7" E: 1060 40' 16.6"
Telp (021)-5370366, Fax : (021)-5372125
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Badan Hukum

GEREJA KRISTEN INDONESIA SERPONG
Badan Hukum : SK Dirjen Bimas Kristen Depag. RI No: DJ III/Kep/HK.00.5/55/719/2007
DEPAG : NOMOR DJ III/Kep/HK.00.5/64/977/2004

Pengunjung

Flag Counter