Keputusan

"Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar? "( Lukas 12:57 )

TkSepatuDalam kehidupan sehari-hari manusia tidak pernah lepas daripada hal mengambil keputusan. Apa yang saya perbuat pada saat ini bahkan apa yang saya tulis pada saat ini adalah sebuah keputusan. Saat ini saya memutuskan untuk membuat tulisan renungan CERMIN. Dan jika saudara kebetulan membaca tulisan ini, itu juga merupakan keputusan.  Saudara memutuskan untuk membaca apa yang saya tulis ini.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka

Merdeka"Saya minta maaf." Mungkin itu salah satu pernyataan yang sulit diucapkan manusia. Mengapa? Sebab setelah melakukan kesalahan, seseorang masih berkecenderungan ingin melakukannya lagi. Padahal kata 'minta maaf identik dengan tobat. Tidak akan mengulanginya kembali. Tidak sampai kapanpun.

Betapapun manusia berniat mengupayakan perubahan, tetap ada secuil peluang yang menguak keinginan kembali ke masa lalu. Ini kenyataan yang sulit dipungkiri. Nostalgia merupakan salah satu fenomena dalam hidup manusia yang sampai sekarang masih sulit dihapus dari kehidupan manusia. Mengingat masa lalu dan kembali ke dalamnya juga bukan sebuah hal yang mudah dilawan oleh manusia.

BAHAGIA dengan MELUPAKAN KESALAHANnya

BahagiaHukum HAMURABI. Hukum yang mempraktekkan pola balas dendam. Mata ganti mata, gigi ganti gigi. Alasan penerapannya demi untuk menegakkan keadilan dan perimbangan. Tapi realitanya justru yang terjadi ketidakadilan. Misalnya: seorang yang menyebabkan orang lain celaka, demi alasan keadilan dan perimbangan, ia harus celaka juga. Jika dunia ( baca : kita) dipenuhi dengan begitu banyak orang yang berpikir demikian. Bukan tidak mungkin dunia ini akan terjadi banyak PERMUSUHAN. Karena pada kenyataannya dendam dan pembalasan akan menjadi rantai panjang bahkan sambung-menyambung. Ketakutan yang timbulkan jika tidak segera diputuskan.

Pdt.AgusWijaya

Pdt. Agus Wijaya

PdtYosi1

Pdt. Yosias Nugroho W.

PdtMarfan1

Pdt. Marfan F. Nikijuluw

Hubungi Kami

Gereja Kristen Indonesia Serpong
Giri Loka 2, Jl. Gunung Merbabu Blok R
BSD City, Tangerang Selatan, Banten
INDONESIA

Phone: 021-5370366, 021-70604891
Fax: 021-5372125, Email: kantor@gkiserpong.org
Naskah artikel ke webgkis@gmail.com

Kantor Gereja

Jam Kerja Kantor:
Hari Minggu: Pkl. 07:00-12:00 & 16:30-19:00 wib
Hari Selasa s/d Sabtu: Pkl. 08:00-16:00 wib

Kunjungan

Flag Counter