BBM Naik... Lalu ???

AntriBBMBeberapa hari yang lalu harga premium dan solar dinaikkan dua ribu rupiah perliter. Reaksinya tentu sudah bisa kita duga. Sama dengan waktu-waktu sebelumnya; menjelang harga naik, maka akan banyak orang yang antri di SPBU. Entahkah mobil atau motor, entahkah angkot atau mobil mewah sekalipun. Semua antri untuk mendapatkan harga lama ketika mengisi tangki mereka. Lalu kalau antri, berapa liter yang didapat? Apa untungnya selain premium atau solar beberapa liter, dan capeknya mengantri (apalagi kalau diserobot orang; ditambah dengan marah).

Apa reaksi masyarakat setelah harganya naik? Demo di mana-mana, mogok beroperasi angkutan umum, harga-harga naik; angkutan, sayur, buah, daging, dll. semuanya ikut melambung tinggi. Dan juga muncul berbagai macam reaksi-reaksi yang lain.

"Kekuasaan Manusia"

PohonArasSejak manusia diciptakan, manusia seringkali tergoda ingin menjadi penguasa dan berkuasa. Manusia selalu ingin punya kekuasaan dan menjadi orang yang berpengaruh. Majalah TIME setiap tahunnya menetapkan 100 nama orang yang paling berpengaruh di dunia. Namun jika kita perhatikan, nama-nama itu selalu berubah setiap tahunnya. Mereka yang tahun lalu dipandang paling berpengaruh, bisa jadi tahun ini tidak lagi masuk hitungan.

Kejayaan manusia bisa sirna hanya dalam hitungan bulan. Banyak orang yang sangat berpengaruh namun beberapa bulan kemudian tidak lagi berpengaruh karena berbagai masalah atau karena meninggal dunia.

Kartu Mati

susi-airLena terduduk. Kepalanya merunduk. Termenung. Lunglai. Kekesalan mengisi batinnya. Jiwanya meronta. Dia bersedih karena ketidakmampuannya mengembalikan bola smes lawan. Sudah berulang kali hal ini terjadi. Lagi-lagi dia yang dicecar oleh lawannya. Akhirnya timnya kalah. Dia tak berani memandang wajah rekan-rekannya. Ada rasa bersalah di dalam dirinya. Tapi ia tak tahu apa yang harus dilakukannya. Rasanya ia sudah berusaha memberi yang terbaik. Tapi toh tetap gagal juga. Seperti bertemu tembok.

Dari pemain-pemain voli satu tim itu, Lena yang paling banyak 'diserang' lawan. Angka lawan banyak diperoleh dari kelemahannya. Dia jadi kartu mati timnya. Dirinya ingin berontak dan melawan kondisi ini. Dia ingin menjadi bagian yang membahagiakan timnya. Tapi apa daya, kenyataannya tidaklah demikian.

Pdt.AgusWijaya

Pdt. Agus Wijaya

PdtYosi1

Pdt. Yosias Nugroho W.

PdtMarfan1

Pdt. Marfan F. Nikijuluw

Hubungi Kami

Gereja Kristen Indonesia Serpong
Giri Loka 2, Jl. Gunung Merbabu Blok R
BSD City, Tangerang Selatan, Banten
INDONESIA

Phone: 021-5370366, 021-70604891
Fax: 021-5372125, Email: kantor@gkiserpong.org
Naskah artikel ke webgkis@gmail.com

Kantor Gereja

Jam Kerja Kantor:
Hari Minggu: Pkl. 07:00-12:00 & 16:30-19:00 wib
Hari Selasa s/d Sabtu: Pkl. 08:00-16:00 wib

Kunjungan

Flag Counter