Adven III : Sudah Semakin Siap?

MallNatalDi Minggu pertama bulan Desember, semua mall sudah siap-siap menyambut Natal. Ada yang menyambut dengan pohon Natal di luar mall dengan kerlap-kerlip lampunya, ada yang menyambut dengan pohon Natal dalam gedung dengan besarnya. Ada salju, ada kereta rusa, ada sinterklas. Dan ada banyak lagi yang lain. Tidak mau kalah dengan mall, restoran, café, dan banyak tempat lain juga menyediakan berbagai ornamen-ornamen Natal. Mengajak orang untuk mengingat: Natal sudah dekat.

Tentu mall, restoran, café, rumah sakit dan banyak tempat lain mempunyai tujuan tertentu. Kita tahu tentu lebih banyak berujung kepada ekonomi. Namun, tahukah kita bahwa sekalipun mereka mempunyai tujuan yang seperti itu, toh mereka sebenarnya sedang mengingatkan kita: Sudahkah anda mempersiapkan diri? Sudahkah kita menyambut Natal? Sudah siapkah kalau Natal akan segera datang?

Bunga Mawar Dan Pohon Bambu

Bambu-MawarAlkisah ada sekuntum bunga mawar yang sedang berbunga di suatu taman. Bunga mawar tersebut mengeluarkan aroma yang sangat harum. Bunga mawar terlihat cantik dengan warna-warni yang menarik sehingga bunga ini banyak mendapatkan pujian dari orang-orang. Banyak dari pengunjung taman yang menyempatkan diri untuk berfoto di samping atau di depan taman mawar. Bunga mawar memang mempunyai daya tarik yang sangat mempesona sehingga banyak orang yang meyakini bahwa bunga mawar adalah salah satu lambang utama cinta. Sedangkan di sisi lain taman terdapat pohon bambu yang terlihat membosankan. Dari dulu hingga sekarang bentuk pohon bambu tidak pernah berubah dimana tidak tumbuh bunga dengan aroma yang disukai oleh banyak orang.

Kerja … Kerja … Kerja!

kerja-kerjaPada era pemerintahan sekarang ini masyarakat banyak mengharapkan melihat perubahan dalam segala hal. Tentunya dalam konotasi positif. Tak heran jika mereka tak segan bergerak menuju keadaan yang lebih baik. Hal ini ditopang semangat bersama menghadirkan wajah baru yang lebih indah dan nyaman. Makmur, bahasa kerennya.

Untuk mencapainya, perlu usaha lebih keras dibanding dulu. Tentunya dimulai dari pembenahan manusia dan sumber dayanya. Pembekalan terhadap kemampuan sumber daya harus digalakkan. Pada masa sekarang ini sebetulnya informasi dan pengetahuan sudah makin canggih dan mantap. Akan tetapi hal ini tidak ditunjang oleh kemandirian sumber daya manusianya. Justru dari penelitian ditemukan bahwa manusia sekarang ini makin lemah.

Pdt.AgusWijaya

Pdt. Agus Wijaya

PdtYosi1

Pdt. Yosias Nugroho W.

PdtMarfan1

Pdt. Marfan F. Nikijuluw

Hubungi Kami

Gereja Kristen Indonesia Serpong
Giri Loka 2, Jl. Gunung Merbabu Blok R
BSD City, Tangerang Selatan, Banten
INDONESIA

Phone: 021-5370366, 021-70604891
Fax: 021-5372125, Email: kantor@gkiserpong.org
Naskah artikel ke webgkis@gmail.com

Kantor Gereja

Jam Kerja Kantor:
Hari Minggu: Pkl. 07:00-12:00 & 16:30-19:00 wib
Hari Selasa s/d Sabtu: Pkl. 08:00-16:00 wib

Kunjungan

Flag Counter